The Nouv Website

| Music is Broad with Unlimited Style |

Alternative (Genre) (0)

1/09/2009 by , under

Secara Logika :
Musik Alternatif itu adalah musik yang "berbeda" dengan musik yang jadi mainstream atau lagi trend di saat itu.

Musik alternatif itu biasanya timbul karena adanya kebosanan dengan musik yang lagi ngetrend saat itu. Akhirnya timbul "pemberontakan" mencoba memainkan musik yang berbeda. Berbeda di sini bisa jadi hanya berbeda cara bermainnya, bisa juga nmenggabungkan beberapa aliran musik, bisa jadi juga timbul aliran baru. Yang pasti beda dengan musik yang menjadi mainstream saat itu.

Pada perkembangannya, bisa jadi musik alternatif itu lama-lama menjadi musik yang mainstream. Selera pendengar berubah suka mendengarkan musik alternatif itu, musisi juga pada bermain musik seperti itu. Nah kalo sudah seperti ini, musik alternatif itu sudah tidak menjadi alternatif lagi, tapi sudah menjadi musik mainstream.

Contoh di awal taun 70an, musiknya Deep Purple itu dianggap musik alternatif. Karena saat itu musik rock tidak ada yang seperti itu. Tapi kemudian pengikutnya banyak sekali. Trus lama-kelamaan musik Deep Purple itulah yang dianggap sebagai musik rock mainstream.

Jadi musik alternatif akan terus timbul. Saat musik yang lagi nge-trend mulai bikin bosan, pasti akan timbul alternatif baru. Tapi tidak semua musik alternatif itu bakal jadi mainstream. Ada yang cuman jadi trend sebentar aja trus abis itu hilang. Begitu juga dengan aliran yang sedang mainstream. Ada yang terus bertahan lama walaupun banyak alternatif baru.

Secara Klasifikasinya :
Aliran musik ini ada hubungannya dengan musik rock dan pop hanya aliran ini mengusung style tersendiri atau juga menjembatani antara musik indie rock dan indie pop... karena banyaknya unsur musik yg dimasukan di dalamnya.



| edit post

0 Reply to "Alternative (Genre)"

Posting Komentar